Apa Itu Organisasi?


Bagi mahasiswa atau pemuda, tentu sebelum memasuki organisasi ingin mengetahui organisasi itu tujuan nya apa, apa yang di dapat dan organisasi mana yang bagus.

Ayo!
Organisasi itu kan tempat berkumpul, berkelompok dengan satu pemahaman satu tujuan. Organisasi itu pasti ada tujuan nya baik tertulis maupun secara realita. Contoh: organisasi Perkumpulan Pemuda Desa, tujuannya tentu seputaran dengan harapan-harapan pemuda suatu desa tertentu baik dari segi keilmuan, kreatifitas, pengembangan diri maupun sosial.

Nah, begitu juga dengan organisasi-organisasi lainnya, mempunyai tujuan, harapan yang ingin dicapai dan target lainnya. Organisasi itu harus mempunyai sebuah managemen pembagian kerja, tugas maupun tanggung jawab dari dan oleh orang-orang yang berada dalam organisasi tersebut. Misal struktur kepengurusan, ada ketua, sekretaris, bendahara, kepala divisi dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Dengan pengalaman organisasi, kita akan lebih terasah dan lebih teratur dalam managemen kerja, tugas maupun tanggung jawab. Kenapa? ... Ya, dengan pengalaman menghadapi teman-teman seorganisasi yang dengan pikiran, ide, watak dan prilaku yang berbeda dengan kita, tentu kita bisa menghadapi hal semacam itu ketika di dunia kita kedepan nya.

Masalah apa organisasi yang bagus, semua organisasi pada dasarnya bagus, sesuaikan saja dengan minat, bakat dan cita-cita. Nanti akan tahu sendiri...

See You...

Posting Komentar

0 Komentar