Chinquelle Bersama Ikadapsal Latih Kepemimpinan Santri Dayah Perbatasan Aceh Singkil

 


Ikatan Alumni Dayah Perbatasan Safinatussalamah (IKADAPSAL) bersama Komunitas Chinquelle menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar bagi Santri (LDKS) di Dayah Perbatasan Safinatussalamah Biskang Kecamatan Danau Paris, Ahad 9 Juli 2023.

Latihan kepemimpinan ini dimaksudkan agar santri di dayah dapat memahami dasar kepemimpinan serta menjalankan organisasi dengan baik.

Ketua IKADAPSAL, Fuad Maulana mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa kepemimpinan bagi para santri.

“Kami merasa perlu membangun jiwa kepemimpinan bagi teman-teman santri, mengingat jiwa pemimpin itu nantinya diperlukan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” kata Fuad.

Sementara itu, Komunitas Chinquelle mengapresiasi adanya kegiatan kolaborasi ini, dan berharap para santri ini kedepannya akan menjadi pemimpin masa depan Aceh Singkil.

“Kami senang berkolaborasi dengan IKADAPSAL, semoga santri di dayah ini nantinya akan menjadi pemimpin masa depan Aceh Singkil yang unggul, mengingat pemimpin masa depan adalah anak muda hari ini,” ungkap Suhardin selaku Founder Chinquelle.

Kegiatan LDKS ini dihadiri beberapa alumni. Materi yang disampaikan diantaranya materi kepemimpinan oleh Suhardin Djalal, selanjutnya materi manajemen organisasi dan pembuatan rencana kerja yang dipandu oleh Dian Saputra.

Para santri sangat aktif bersemangat dan antusias. Setelah kegiatan ditutup dengan doa oleh pengurus IKADAPSAL dilanjutkan dengan sesi foto.

Sumber : Xtra FM Singkil

Posting Komentar

0 Komentar